Monday, April 6, 2015

TIPS MEMBUAT KONTEN UNIK SUPAYA DITERIMA ADSENSE

KATA KUNCI

Kata kunci (akrab dengan sebutan anchor text) memiliki peran penting yang sangat berpengaruh terhadap relevansi hasil pencarian pada mesin telusur. 
Pencarian kata kunci yang tepat menentukan tingkat keberhasilan sebuah artikel unik. Pilih kata kunci yang paling dicari banyak orang dan ciptakan sebuah tulisan yang menarik dari kata kunci tersebut untuk mendapatkan trafik yang tinggi.


Intinya kembali lagi ke skill menulis sobat karena itu yang paling menentukan kualitas artikel. Percuma saja kalau kata kuncinya sudah bagus tetapi susunan kalimatnya berantakan dan bertele-tele karena pengunjung akan malas membacanya.

PARAGRAF

Paragraf sebuah artikel memiliki pengaruh terhadap salah satu reaksi pembacanya, bisa jenuh dan bisa juga semangat. Jika sobat sedang membuat artikel feeling harus jalan, posisikan diri sebagai pembaca dan amati baik-baik setiap paragrafnya apakah terlalu panjang ? jawab saja sendiri.
Dari hasil pengamatan beberapa praktisi blogging ternyata paragraf yang terlalu panjang bisa membuat pembaca patah semangat membancanya, coba sobat rasakan sendiri dampak yang dirasakan apabila membaca artikel dengan paragraf yang sangat panjang.
Idealnya jumlah baris kalimat dalam setiap paragraf adalah 2 – 3 baris (Microsoft Word) saja, supaya ketika di buka di versi mobile menjadi tidak terlalu panjang sehingga dapat menurunkan semangat membaca.

UKURAN HURUF

Dari beberapa kasus konten yang penulis amati, ada banyak sekali yang tidak memperhatikan ukuran huruf terutama huruf yang terlalu kecil sehingga tulisan menjadi tidak enak dilihat. Faktor ini juga bisa menurunkan selera membaca.
Jangan terlalu kecil atau terlalu besar idealnya 14-15px, buat ukuran huruf yang minimalis dan enak dipandang dan tidak merusak penglihatan. Susun huruf yang rapi sesuai EYD supaya sobat dinilai professional oleh Google dan oleh pembaca.

ISI ARTIKEL

Ini adalah bagian yang wajib dipertimbangkan ketika membuat sebuah konten, karena bermanfaat atau tidaknya sebuah konten adalah karena isinya. Pesan apa yang ingin disampaikan dan bagaimana dampaknya terhadap para pembaca sangat bergantung kepada kualitas dari isi konten tersebut.
Untuk mendapatkan isi dari sebuah konten biasanya dilakukan riset pasar dulu, studi kasus dan masih banyak lagi. Penulis sendiri menentukan isi konten dari perbincangan di grup WA, FB, BBM dan grup medsos lainnya yang dikelola atau bisa juga dari berita di televisi.
Sobat harus bisa memilah dan memilih pesan moral yang ingin disampaikan dari isi konten yang dibuat apakah berbobot atau malah sebaliknya. Prediksikan dampak sosial yang mungkin bisa terjadi jika membuat konten unik dengan topik tersebut.
Pertimbangkan isi konten yang akan diterbitkan, jika bersebrangan dengan kebijakan konten Google AdSense berarti jangan dipublish. Jika sobat sudah berhasil membuat isi dari artikel maka bisa jadi akan sangat mudah mengembangkannya.

TARGET

Target pasar bisa ditentukan setelah kita membuat isi artikel atau bisa juga sebaliknya. Tentukan target yang lebih luas lagi dan jangan hanya kelompok kecil saja karena pastinya berdampak ke trafik yang sulit melambung.
Usahakan target diarahkan ke semua kalangan dari remaja hingga orang tua supaya ada potensi yang lebih besar untuk mendapat trafik tinggi. Tidak sedikit blogger yang tumbang disini, yaitu kebingungan menargetkan konten yang dibuatnya, alhasil blognya menjadi kocar-kacir.
Apakah sobat termasuk salah satu yang kebingungan membuat konten unik dan bingung menargetkannya ?
Kalau sobat bingung membuat konten dan menargetkannya maka siap-siap tumbang seperti mereka yang malas belajar. Belajar dari seorang pro blogger yang sudah berpengalaman dalam hal penargetan, penulis mencoba membuat konten unik di blog ini secara detail supaya penargetannya tepat sasaran.
Target itu penting sob, supaya kita tidak kehilangan arah ketika ngeblog. Selain target untuk mendapatkan trafik, target ngeblog juga harus kita tentukan. Sekarang penulis mau nanya sama sobat :
Apa target kalian membuat blog ? Maen CPC, CPA, CPM, atau menjadi JOB REVIEW MANIA ?
Kalau penulis sendiri targetnya hanya maen CPC AdSense. Silahkan sobat jawab sendiri-sendiri saja, yang jelas harus ada target.

KESIMPULAN

Konten unik merupakan konten yang informatif dan berdampak sosial bagi masyarakat, khususnya pengguna internet.
Judul artikel (H1) memiliki peran yang sangat besar untuk menarik minat klik pengguna, jika judulnya biasa-biasa saja maka minat klik juga biasa-biasa saja walaupun konten ada di halaman pertama hasil pencaian Goolge.
Gunakan kata kunci yang paling banyak dicari pengguna supaya konten berpotensi viral dan dapat mendatangkan trafik.
Pastikan isi artikel steril dari kebijkan konten Google AdSense untuk supaya pendaftarannya bisa diterima.
Jika target sobat main CPC Google AdSense, maka harus bermain apik dan menggunakan metode yang benar (valid).

sumber
https://kursuskomputergratis.com/tips-membuat-konten-unik/

No comments:

Post a Comment