Thursday, April 9, 2015

Kualitas Artikel Menjadi Syarat Utama Diterima Google Adsense

Untuk mendaftar dan syarat diterima Google AdSense sebenarnya tidaklah sulit dan bahkan sangat mudah jika kita bisa mematuhi segala kebijakan Google AdSense.

Seperti yang anda ketahui bahwa dengan menjadi publisher Google AdSense kita bisa mendapatkan penghasilan hingga jutaan rupiah per bulan nya hanya dari blog.


Bahkan, kebanyakan Media Online atau situs-situ berita di Indonsia mengandalkan Google AdSense sebagai sumber pendapatan utama dan untuk menggaji para karyawannya.

Google menjelaskan kepada seluruh blogger agar tidak terburu-buru untuk mendaftarkan blognya ke program Google AdSense sebelum blognya benar-benar layak menjadi publisher Google AdSense.

Hal yang menyebabkan blog ditolak menjadi publisher Google AdSense

Sebenarnya, penyebab sebuah blog diterima google AdSense bisa anda ketahui dari email pemberitahuan Google AdSense setelah anda mendaftar, yaitu email yang berjudul “Status permohonan AdSense anda” sebagai berikut:
Terima kasih atas minat Anda terhadap Google AdSense. Mohon maaf, setelah meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk masuk ke program AdSense.

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena alasan-alasan yang tercantum di bawah ini.


  • Konten tidak memadai: Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda harus berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema laman Anda.

Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:


  • Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  • Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  • Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  • Tempatkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun laman percobaan yang kosong kecuali untuk kode iklan AdSense tidak akan disetujui.
  • Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda.
  • Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan disetujui.
  • Navigasi situs sulit: Ketika meninjau situs web Anda, kami mendapati situs Anda sulit dijelajahi.
  • Kemungkinan masalah navigasi mencakup: pengalihan, laman di balik proses masuk atau akses dibatasi, tautan rusak, munculan yang berlebihan, dialer, dan laman sedang dibuat atau belum diluncurkan.
Sampai disini bisa disimpulkan bahwa kualitas konten menjadi syarat utama diterima Google AdSense.

Konten yang baik adalah konten yang original serta mudah dipahami oleh pengunjung. Jangan membuat artikel yang sangat panjang karena itu akan membuat pembaca bosan, maka buatlah artikel dengan minimal 300 kata. 

Dengan demikian buatlah konten yang bisa mendatangkan banyak pengunjung, dengan banyak pengunjung maka blog anda akan mudah dikenali oleh Search Engine dan menjadi dasar utama untuk mendaftar Google AdSense.

sumber 
http://www.njungok.com/2016/08/kualitas-artikel-menjadi-syarat-utama-diterima-google-adsense.html

No comments:

Post a Comment